Mengecilkan Paha dengan Mudah dan Sehat

Mengecilkan Paha dengan Mudah dan Sehat

Anda ingin mengecilkan paha yang dinilai terlalu besar demi menunjang penampilan? Jangan sembarangan melakukan olahraga dan diet. Simak dulu pemaparan serta tips mengecilkan paha secara aman dan relatif mudah berikut ini.

Bukan hal aneh memang jika seseorang ingin memiliki bentuk tubuh indah, terutama bagi kaum wanita yang senang mengikuti tren fashion. Bentuk paha ramping tentunya akan terlihat lebih indah dalam pakaian apapun.

Sebelum Anda melakukan diet ketat ataupun olahraga berat untuk mengecilkan paha, ada baiknya Anda mengetahui dulu tipe paha yang Anda miliki, apakah paha berlemak atau otot paha yang besar. Ini penting agar Anda dapat menjalani langkah yang tepat untuk mengecilkan paha.

Caranya adalah, luruskan kaki Anda dan tegangkan otot-otot paha. Cubit lapisan atas paha Anda. Jika bagian yang Anda cubit terbilang tebal, berarti Anda memiliki paha yang penuh dengan lemak dan kemungkinkan juga bermasalah dengan selulit. Sedangkan, jika bagian yang Anda cubit hanya sedikit, berarti paha Anda besar karena memiliki otot paha yang besar.

Bagi Anda yang memiliki paha berlemak, cara terbaik untuk mengecilkan paha adalah terlebih dulu menghilangkan lemak dalam tubuh Anda. Setelah itu, Anda bisa melakukan olahraga untuk mengencangkan otot paha sehingga bentuk paha terlihat indah. Sementara, jika ternyata Anda memiliki otot paha yang besar, Anda bisa langsung melakukan olahraga dengan fokus pada gerakan-gerakan yang mengencangkan paha.

Tips Mengecilkan Paha Secara Sehat dan Mudah

Mengecilkan paha tidak jauh berbeda dengan usaha menurunkan berat badan. Butuh usaha dan kerja keras untuk mendapatkannya. Sebaiknya hindari konsumsi obat-obatan demi mendapatkan jalan pintas mengecilkan paha karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Secara umum, ada 6 cara yang relatif mudah untuk mengecilkan paha besar:

1. Latihan cardio

Latihan cardio atau membakar kalori wajib dilakukan untuk mengecilkan paha, terutama jika Anda memiliki paha berlemak. Latihan cardio sendiri merupakan aktivitas fisik yang dilakukan dengan intensitas sedang dan dalam kurun waktu cukup lama. Beberapa olahraga yang termasuk latihan cardio antara lain adalah lari, bersepeda dan renang. Lakukan latihan cardio selama 60 menit 4-5 kali dalam satu minggu untuk membantu Anda mengecilkan paha.

2. Latihan khusus untuk paha

Selain mengurangi lemak, Anda juga harus melakukan latihan khusus guna mengecilkan paha. Ada beberapa gerakan yang dinilai efektif untuk mengecilkan paha serta membuat paha Anda terlihat lebih indah. Ini karena gerakan-gerakan tersebut fokus dalam mengencangkan otot-otot paha.

3. Banyak minum air putih

Perbanyak konsumsi air putih karena minuman ini tidak mengandung kalori maupun bahan pengawet. Bukan hanya itu, air putih juga dapat mencegah Anda dari dehidrasi serta menyimpan cadangan energi yang Anda perlukan ketika mengurangi kalori dan lemak. Sebaliknya, kurangi minuman manis yang mengandung gula ataupun soda demi menjaga berat badan yang juga mempengaruhi usaha Anda dalam mengecilkan paha.

4. Diet sehat dan seimbang

Bukan hanya olahraga, untuk mengecilkan paha, Anda juga harus mengatur pola makan yang sehat dan teratur. Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan kurangi asupan karbohidrat maupun lemak.

5. Hindari melewatkan sarapan

Pastikan Anda selalu sarapan di pagi hari agar Anda tidak tergoda makan terlalu banyak di siang maupun malam hari. Plih makanan dengan kandungan protein tinggi untuk memberikan energi bagi tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi karbohidrat yang mengandung serat kompleks untuk mempertahankan energi sekaligus membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

6. Tidur cukup

Waktu tidur yang cukup (6-8 jam) akan membantu tubuh Anda beristirahat. Istirahat yang cukup sangat penting dalam mengontrol berat badan yang akhirnya berpengaruh pada upaya mengecilkan paha. Pasalnya, rasa lelah dan kantuk bisa membuat Anda makan berlebihan dan malas berolahraga.

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Ada beberapa gerakan olahraga yang dinilai efektif  untuk mengecilkan paha sekaligus mengencangkan otot paha sehingga terlihat lebih indah.

1. Naik turun tangga

Naik turun tangga adalah gerakan olahraga termudah yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan paha. Anda tidak perlu melakukan gerakan olahraga ini di pusat kebugaran. Cukup naik turun tangga di rumah atau kantor, ataupun menggunakan kursi pendek. Lakukan sebanyak 30-40 kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Gerakan squat

Gerakan squat merupakan kombinasi dan variasi dari gerakan jongkok dan berdiri. Meskipun terlihat sederhana, namun gerakan squat sangat efektif dalam membentuk otot paha Anda. Perlu diperhatikan, gerakan squat tidak bisa mengecilkan paha, melainkan mengencangkan otot paha setelah Anda berhasil mengurangi lemak dalam tubuh.

3. Lompat tali

Olahraga lompat tali atau skipping dapat mempercepat proses pembakaran kalori maupun lemak yang menumpuk di paha Anda. Selain efektif untuk mengecilkan paha, gerakan lompat tali juga mudah untuk dilakukan. Sebaiknya, mulai dari porsi yang ringan dulu, misalnya 20-30 kali sehari. Setelah Anda terbiasa, barulah menambah porsinya sedikit demi sedikit sesuai kekuatan dan daya tahan tubuh Anda.

4. Lunge

Lunge adalah jenis latihan untuk membangun kekuatan yang dapat mempengaruhi paha dan bokong. Ada banyak variasi gerakan lunge yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan paha.

5. Peregangan kaki

Duduklah dengan kaki ditekuk dan tangan menyentuh pergelangan kaki. Kemudian membungkuk hingga dada menyentuh paha. Anda akan merasakan adanya peregangan pada paha bagian dalam yang dapat menunjang upaya Anda dalam mengecilkan paha.

Itulah beberapa tips dan gerakan olahraga yang dapat menunjang Anda untuk mengecilkan paha. Selamat mencoba!

[sumber gambar: q8rashaqa.com]

 

Facebook Comments

4 Comments

  • buy backlinks

    January 17, 2016 at 5:42 pm

    527645 433166The most effective and clear News is really significantly imptortant to us. 262644

  • centument

    January 21, 2016 at 11:31 pm

    578463 478038Hi, Thanks for your page. I discovered your page by way of Bing and hope you maintain providing far more very good articles. 803997

  • youtube.com weight loss by green tea

    January 23, 2016 at 2:33 pm

    445714 580212Attractive portion of content. I merely stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I get in fact loved account your weblog posts. Anyway I will probably be subscribing to your augment and even I success you get admission to constantly rapidly. 194248

  • economics tuition

    January 25, 2016 at 2:33 am

    163464 271441Deference to web site author , some fantastic entropy. 91919

Post a Comment