Karya Anak Bangsa Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Karya Anak Bangsa Untuk Hidup Yang Lebih Baik
Sumber Gambar: http://inajogjabantul.blogspot.co.id/2011/05/indonesian-people.html

Sulitnya Menemukan Konsultan

Sebagai seseorang yang lahir dan besar di tanah air, saya merasakan betul bagaimana sulitnya menemukan seorang konsultan yang dapat dipercaya dan sesuai dengan budget. Saat saya berada di bangku SMP, salah satu saudara saya menghadapi masalah perceraian dan beliau kebingungan untuk mencari seorang pengacara. Saudara saya kemudian mendapatkan rekomendasi dari seorang kawan untuk memakai jasa seorang pengacara, sebut saja Bapak X. Dengan berbekal pengetahuan hukum yang minim dan ditambah masalah pribadi yang kian menumpuk, beliau akhirnya memutuskan untuk memakai jasa sang Bapak X. Ternyata, Bapak X malah menambah masalah saudara saya tersebut karena beberapa kali salah memasukkan dokumen ke pengadilan, sering telat saat meeting, serta meminta Saudara saya untuk memberikan “uang pelicin”–yang tentu saja ditolak oleh saudara saya. Saat itu, saya menyadari betul bahwa ternyata pendampingan dari konsultan yang memiliki integritas dan berkualitas merupakan kunci dari pemecahan masalah. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk melanjutkan pendidikan di bidang hukum.

Inspirasi Saat Bersekolah di Amerika Serikat

Beberapa tahun kemudian, saat saya dan para co-founder Konsula melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat, kami merasakan betapa mudahnya menjalani kehidupan disana, dengan adanya bantuan dari internet–dan terutama, mobile application atau aplikasi telepon genggam. Salah satu hal yang paling saya nikmati adalah betapa mudahnya menemukan restoran dan kemudian mem-booking meja, tanpa perlu mengangkat telepon, melalui suatu aplikasi–sebut saja OT. Aplikasi OT ini telah mentransformasi bisnis restoran karena selain memungkinkan pencarian restoran berdasarkan lokasi terdekat serta jenis makanan, OT juga memungkinkan pengguna aplikasi untuk memberikan testimoni. Hal ini memungkinkan adanya suatu sistem check and balance yang mendorong kualitas restoran di Amerika Serikat untuk terus meningkat. Terinspirasi dari hal ini, para co-founder Konsula kemudian terinspirasi untuk mengaplikasikan sistem dan teknologi serupa untuk menyelesaikan masalah sulitnya mencari konsultan di Indonesia, terutama dokter, pengacara dan notaris.

Dengan adanya Konsula, konsultan dan users akan terhubung dengan hanya beberapa kali klik. Hal ini kami lakukan dengan menyediakan search engine yang memungkinkan users untuk mencari konsultan berdasarkan filter profesi, spesialisasi, lokasi, budget, dan rekomendasi, serta memungkinkan users untuk melakukan booking konsultasi sehingga mengurangi waktu menunggu, dan memberikan testimoni setelah konsultasi. Khusus bagi para konsultan, kami juga menyediakan online software untuk me-manage bisnis konsultasi para konsultan sehingga para konsultan dapat mensistemasi dan mengkomputerisasi bisnis mereka, dimanapun lokasinya, dengan biaya minim dan hasil maksimal. Kedua jasa ini kami sediakan melalui internet platform berbasis aplikasi dan web.

Karya Anak Bangsa

Konsula merupakan karya anak bangsa yang memiliki komitmen kuat untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dan para konsultan. Mengapa? Because we want to create access for a better life, for everybody. Atau, membuka akses untuk hidup yang lebih baik, bagi semua orang. Contoh, kalau pasien bisa mendapatkan dokter yang terbaik dengan harga termurah, dan sebaliknya dokter bisa menolong lebih banyak orang dengan waktu yang optimal, maka hubungan mereka akan membuka akses untuk hidup yang lebih baik, bagi keduanya. Pengacara yang bersungguh-sungguh untuk menolong seorang wanita yang mau bercerai telah membuka akses bagi si wanita kepada hidup yang lebih baik. Notaris yang menolong tiga pengusaha muda untuk mengesahkan perusahaannya juga membuka akses bagi tiga pengusaha muda tersebut, untuk hidup yang lebih baik. Kami percaya, begitu banyak hasil positif yang bisa didapatkan dengan menghubungkan masyarakat Indonesia dan para konsultan. Jadi, inilah visi Konsula: membuka akses untuk hidup yang lebih baik, bagi semua orang. Demi tanah air kita, Indonesia tercinta.

Facebook Comments

5 Comments

  • social signals

    January 14, 2016 at 4:59 pm

    qshrynqkm rgvtr nuuifqv jubo ujtbqvutkcudshu

  • download now

    January 16, 2016 at 12:13 pm

    300465 497905Hey there! Good post! Please inform us when we will see a follow up! 293808

  • best bodybuilding steroid

    January 20, 2016 at 7:04 pm

    173144 740112extremely nice post, i really adore this web website, keep on it 762032

  • life insurance lawyer attorney

    January 21, 2016 at 6:57 pm

    638404 325431Some genuinely rattling work on behalf of the owner of this website , utterly great content material . 111914

  • economics tuition

    January 23, 2016 at 7:12 pm

    913838 691591You may locate effective specific development of any L . a . Weight loss program and each and every you are incredibly crucial. To begin with level is an natural misplacing during the too significantly weight. shed belly fat 119303

Post a Comment