Fungsi Air Mineral Untuk Perawatan Kecantikan

Air Mineral

Air mineral memang ampuh sebagai detoksifikasi alami tubuh dari segala macam bentuk penyakit. Beberapa hasil penelitian mengatakan bahwa meminum air mineral setiap hari dapat meningkatkan kinerja dan metabolisme tubuh. Air mineral asli mengandung zat-zat penting dalam tubuh seperti zat besi, kalsium dan magnesium.

Tidak hanya untuk metabolisme tubuh, air mineral sangat berguna untuk kesehatan kulit, karena sel spons yang membentuk elastin dan serat kolagen dapat berfungsi mengurangi kerutan pada kulit. Maka dari itu, air bisa sebagai pengganti macam-macam perawatan anti penuaan. Dilansir dari situs newhealthguide.org, air mineral dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit dan tidak hanya dengan cara diminum teratur tetapi juga diaplikasikan dengan membasuh wajah secara teratur atau dicampur dengan rangkaian perawatan wajah.

Aplikasikan Air Mineral bersama dengan pembersih dan pelembab

Kalau pemakaian air mineral dengan cara dibasuh ke wajah itu boros air, cara yang lebih ekonomis dan efisien adalah menjadikan air mineral sebagai pembersih dengan cara membasahi kapas dan aplikasikan pada wajah setelah memakai susu pembersih (cleansing milk). Ketika wajah masih terasa semi basah, pakailah pelembab ke wajah anda sehingga anda dapat merasakan wajah yang lembab dan kenyal.

Air Mineral bisa menjadi campuran masker

Biasanya dalam pengaplikasian, masker bubuk dilarutkan dengan air mawar agar lebih segar. Untuk kali ini, air mineral bisa juga diaduk sebagai campuran masker dan anda bisa mendapat kebaikan dari nutrisi masker tersebut.

Air Mineral dapat digunakan bersamaan dengan penyegar wajah

Jika anda sering menggunakan kapas dan penyegar untuk wajah, anda juga dapat mengoptimalkan penyegar tersebut dengan membasahi kapas terlebih dahulu dengan air mineral lalu basahi dengan penyegar. Namun jangan terlalu banyak membasahi kapas tersebut agar manfaat penyegar masih ada.

Gunakan air mineral pada make up

Beberapa perempuan senang membasahkan terlebih dahulu dengan air sebelum memakai foundation atau eye shadow agar make up tetap awet. Tidak hanya itu saja, dengan membasahi sedikit wajah menggunakan air mineral maka kelembaban wajah tetap terjaga

Gunakan air mineral sebagai facial spray

Di saat udara sedang panas atau wajah terasa sangat kering, anda bisa menyemprotkan air mineral ke wajah anda. Air mineral dapat disimpan di dalam botol dengan atomizer agar dapat segera masuk ke dalam pori-pori wajah, wajah bebas dari hidrasi dan segar kembali.

Facebook Comments